Managament Improvement adalah sebuah wadah bagi setiap Karyawan untuk berkontribusi terhadap perusahaan melalui initiatif Improvement Skala Kecil (Suggestion System) & Skala Besar (Quality Control) dalam upaya peningkatan kualitas pekerjaan, Solve Issue Departemen, upaya pencapaian KPI masing-masing Departemen.
SPIRIT (Synergy In Pancaran Improvement & Innovation) adalah tema untuk proses peningkatan sistem, strategi, dan keterampilan dalam manajemen untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, serta produktivitas suatu organisasi atau perusahaan.
Why We Need Continuous Improvement Mindset ?
Continuous Improvement Mindset atau pola pikir perbaikan berkelanjutan sangat penting dalam dunia bisnis dan organisasi modern. Mindset ini mendorong individu dan perusahaan untuk terus berkembang, beradaptasi, dan meningkatkan kualitas kerja agar tetap kompetitif dan relevan di pasar yang dinamis.
Tujuan Continuous Improvement Mindset :
- Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas
- Meningkatkan Kualitas Produk dan Layanan
- Mendorong Budaya Inovasi dan Adaptasi
- Memberikan Keunggulan Kompetitif
- Meningkatkan Kepuasan dan Keterlibatan Karyawan

Continuous Improvement Mindset bukan hanya sekadar strategi, tetapi budaya yang harus ditanamkan dalam setiap aspek bisnis. Dengan pola pikir ini, perusahaan dan individu dapat terus berkembang, beradaptasi, dan mencapai Operational Excellence Through Digitalization di era yang kompetitif ini.
Improvement Forum Reward
Improvement Forum Reward adalah bentuk apresiasi management dalam sebuah ajang kompetisi yang membandingkan improvement terbaik (QCP, QCC,SS) yang dihasilkan dari sebuah ide pemikiran dan usaha dari seluruh karyawan Pancaran Samudera Transport. Berikut tahapan untuk Improvement Forum Reward :

- Suggestion System (SS) Total Hadiah : Rp. 36.500.000,-
- Quality Control Circle (QCC) Total Hadiah : Rp. 23.500.000,-
- Quality Control Plan (QCP) Total Hadiah : Rp. 40.000.000,-